AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Contact Form

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Sunday, August 3, 2014

The Beginning

Share & Comment

Oleh : Kuswointan

Anyway, akhirnya ada satu impian yang tahun ini kewujud. Apa itu? Punya taman bacaan! Yeah, bismillaah, mudah-mudahan semua yang direncanain bisa berjalan lancar. Bantu doakan yaa :)

Bulan Februari lalu, dua orang dari kami bertemu. Ngobrol-ngobrol sana-sini sampe akhirnya mentok di tema; punya buku banyak, dikemanain? Spontan aja ide buat ngumpulin semua buku yang dipunya keluar. Yeah, daripada buku yang udah dibeli dan biasanya paling banyak dibaca sendiri dua kali, dipinjemin terus ilang nggak balik lagi, mending di-mantain lewat satu sistem : taman baca. Niat awalnya sih ya supaya bisa datengin manfaat lebih banyak dari buku-buku yang kita punya, di samping bantu anak-anak Indramayu dapet akses lebih gampang ke buku. That's it! Secara, di kota kami tercinta ini, namanya toko buku yang bukunya update itu barang langka! Kami harus nempuh perjalanan 1,5 jam buat ngulik buku baru di kota tetangga (Cirebon). So, bisa minjemin buku-buku jadul sampe paling baru adalah hal yang mudah-mudahan bisa kami lakuin.


Ide yang spontan itu jadi kayak gayung bersambut. Yah, Tuhan emang Maha Tahu ya. Ada sahabat yang nyuruh kami pake rumahnya dengan harga sewa super duper miring! Katanya, yang penting rumahnya bisa bermanfaat. Dan lagi-lagi, kami nggak keluar uang buat bayar sewa. Ada aja yang tiba-tiba ngebantu tanpa diminta. 

Sampe tulisan ini dibuat, kami masih berbenah sih. Buku baru ada sekitar 150 eksemplar dengan jenis yang macem-macem; dari novel sampe buku pelajaran. Jumlah yang tentu sedikit ya buat taman bacaan. Tapi tenanglah, di antara kami berempat suka banget belanja buku, minimal ada satu atau dua buku lah yang kami beli pribadi dalam sebulan. In syaa Allah seiring berjalannya waktu koleksi bukunya bakal bertambah! Hehe...

Oya, tim kami ada 4 orang sekarang. Lokasi taman bacaan kami di Indramayu, di salah satu rumah bercat biru yang ada di Komplek Gerbang Kencana. Kalau mau main sih tinggal tanya eyang Google lah yaa... Hehe.

Oke deh, gitu aja. Mudah-mudahan kami bisa eksis mulai Mei nanti yak! Jangan ragu-ragu buat main, numpang sholat doang juga boleh kok! Hehe.


-ditulis April 2014

Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 comments:

 
@2016 | Powered By Bintang Book Corner