AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Contact Form

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Friday, September 26, 2014

Indramayu Menulis : Workshop Menulis Novel Bersama Gol A Gong

Share & Comment
Gd. English Village Akamigas Balongan
Komp. Griya Asri I, Jalan Cendana VI Indramayu
Rabu, 15 Oktober 2014


Kita sepakat bahwa ide dan gagasan yang dituangkan dalam bentuk tulisan dapat menjadi motor pendorong bagi orang lain dalam kehidupan. Kita juga tahu, banyak penulis yang akhirnya mampu memotivasi para pembacanya untuk melakukan sesuatu. Kegiatan menulis dapat digunakan sebagai healing therapy namun juga dapat mengembangkan imajinasi juga kepekaan rasa dan kepekaan sosial individu. Tentu, kegiatan menulis juga berpotensi menghasilkan keuntungan dalam bentuk materi.

Kita mengenal banyak penulis besar yang karyanya tidak bisa dipandang sebelah mata. Beberapa tahun ke belakang, kita juga menjadi saksi atas kelahiran banyak penulis baru yang karyanya dapat kita lihat di toko buku degan penerbit yang beraneka rupa dari penerbit mayor, minor, maupun independen. Hal ini tentu saja menjadi gairah baru bagi perkembangan dunia literasi di Indonesia. 

Dan kami yakin, kita semua bisa memulainya!

Bengkel Kreativitas BBC Indramayu bersama English Village dan Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) memfasilitasi generasi muda Indramayu yang ingin mengembangkan keterampilan dan kemampuan menulis fiksi melalui

Workshop Menulis Novel Bersama Gol A Gong

Tujuan 
Workshop ini diharapkan mampu memfasilitasi generasi muda Indramayu untuk mengenal dunia kepenulisan dan penerbitan, dengan materi yang mencakup :
1. Motivasi menulis
2. Mengenal dasar-dasar menulis fiksi
3. Proses kreatif dalam menulis fiksi
4. Pengenalan penerbitan
5. Bedah karya

Pemateri
Gol A Gong dikenal sebagai penggiat literasi juga pendiri Rumah Dunia di Serang, Banten. Ia aktif menulis sejak remaja dan menulis cerita bersambung Balada Si Roy di Majalah Hai akhir dekade '80 hingga awal '90an. Karyanya, Balada Si Roy, menjadi legenda dan tetap hidup di hati pembacanya. Selain itu, bia pernah menjadi wartawan dan tim kreatif di salah satu televisi swasta. Gol A Gong saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) dan masih aktif menelurkan karya. Novel terbarunya, Pasukan Matahari rilis di bulan September ini dengan dipayungi Penerbit Indiva. Pada tahun yang sama, buku puisinya Air Mata Kopi juga diterbitkan oleh Gramedia. Selain dikenal sebagai penulis, ia juga adalah seorang traveler dan menghasilkan buku The Gong Traveling yang mencatat perjalanannya di beberapa negara di Asia. Bersama istrinya, ia juga menulis buku Backpacker in Love dan Honeymoon ala Backpacker.

Peserta
Workshop ini ditujukan bagi para mahasiswa Indramayu. Seat terbatas hanya untuk 40 orang.

Investasi
Peserta hanya berinvestasi sebesar Rp 25.000,- dengan fasilitas sertifikat, kit, snack, dan voucher kursus Bahasa Inggris di English Village senilai Rp 100.000,-
Investasi ditransfer ke : BNI an Intan Rahayu K. 0130955906 / BCA 3030 4169 52 an. Krishna Pretty Ekarina


Berminat Mendaftar?
Kirim sms dengan format : BBC_ DAFTARWM_NAMA_NO.HP kirim ke nomor 085771355630 / 089699742842

Informasi :
@BintangBook_IMY
085771355630
Tags:

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

1 comments:

rudirustiadi said...

keren nih pasti acaranya.

 
@2016 | Powered By Bintang Book Corner