AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Contact Form

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Monday, December 7, 2015

Cerita dari Piknik Buku 7

Share & Comment
Pagi-pagi sekali Rangers BBC sudah memarkir motornya di halaman sekre BBC, siap untuk memboyong beberapa dus buku. Minggu ini (06/12) kami menggelar buku di Taman Cimanuk Indramayu dari pukul 06.00 – 09.00 WIB. Sesampainya di Cimanuk kami disambut oleh Pak Sujaya, salah satu coach CAKEP (Cita Rasa Kebaikan Pelajar) Indramayu. Kebetulan pekan ini Cakep Indramayu juga beragenda di Cimanuk.
Pukul 07.00 pengunjung mulai berdatangan, Lapak BBC pun mulai diramaikan oleh anak-anak, pelajar dan dewasa. Mereka memanfaatkan udara pagi yang segar di Taman ini untuk berolahraga. Setelah memilih-milih buku, pengunjung beranjak mencari spot yang nyaman untuk membaca. Pemandangan minggu kali ini sungguh berbeda dari biasanya. Sepanjang taman berderet anak-anak sedang membaca buku, sungguh pemandangan yang membuat Rangers semakin bersemangat untuk terus ber-PiknikBuku.  


Duta CAKEP (sebutan untuk pelajar yang aktif di Cakep) sedang duduk melingkar di tempat yang tidak jauh dari lapak kami. Mereka tampak sedang diberi motivasi oleh para coach CAKEP sebelum mereka menghapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) esok hari. Kami, Rangers BBC, diajak untuk berkenalan dengan mereka. Satu persatu Rangers BBC pun berkenalan dan tak lupa memperkenalkan program PiknikBuku dari BBC. Satu kebanggan kami bisa menyapa para pelajar. Merekalah calon pemimpin negeri ini. Semoga BBC bisa menjadi media bagi adik-adik di CAKEP untuk mengakses buku dengan mudah dan gratis.

Setelah bercakap-cakap dengan para pelajar dari CAKEP, kami kembali ke tumpukan buku yang mulai berantakan karena sudah dipilih-pilih oleh pengunjung sejak para pedagang kaki lima membuka terpalnya yang biru. Wah, kami sangat senang, karena anak-anak memiliki minat baca yang cukup tinggi. Rangers BBC pun mendampingi anak-anak dalam membaca buku, memahami isi cerita dari buku tersebut. Para pengunjung yang hadir dar berbagai usia ini pun berasal dari beberapa daerah di Indramayu, seperti Pabean Udik, Kepandean, Bojong, Pawidean Jatibarang, Karang malang, Lohbener, Arahan, Kasmaran, Tempel, Lelea, Margadadi, Sindang, Gabus, Indramayu Kota, Singaraja, dll. Semoga kegiatan PiknikBuku ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan masyarakat Indramayu dalam mengisi liburannya.

Selain anak-anak dan pelajar, kami juga dikunjungi oleh beberapa sahabat dan donatur BBC. PiknikBuku kali ini sungguh menyenangkan, bertemu dengan master coach CAKEP dari Yogyakarta dan Kebumen. Kami sempat share beberapa hal tentang upaya meningkatkan minat baca di masyarakat. Bahwa kebermanfaatan apa yang bisa diambil dari masyarakat dari membaca buku harus menjadi point utama dalam berkegiatan. Selain itu kami pun bertemu dengan salah satu Dosen FKIP Bahasa Inggris dari Universitas Wiralodra. Beliau sangat bangga dengan kiprah anak muda sekarang yang memiliki ide-ide positif untuk para pelajar di Indramayu.


Di penghujung acara Piknikbuku ini, para duta CAKEP yang terdiri dari pelajar SMP maupun SMA menyerbu lapak BBC, mereka serempak memilih buku-buku kemudian mencari tempat yang nyaman untuk membaca. Selain mengambil buku untuk dibaca sendiri, merekapun menyebar disekitar taman untuk mengajak anak-anak membaca buku.

Tidak terasa mentari pagi pun semakin tinggi. Jarum jam sudah menunjukkan angka 9. Akhirnya kami menutup acara Piknikbuku hari ini dengan berfoto bersama para donatur, batur BBC, coach dan duta CAKEP Indramayu. Terima kasih atas kemeriahannya, sampai jumpa di PiknikBuku8 yaaa.... (YN)
Tags: , ,

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 comments:

 
@2016 | Powered By Bintang Book Corner