AD (728x60)

Featured Post (TOP)

Flickr Images

Contact Form

Name

Email *

Message *

Recent Posts

Monday, November 30, 2015

Gerilya Minat Baca di Piknik Buku BBC

Share & Comment
Minggu pagi anak-anak yang mayoritas masih duduk di bangku sekolah dasar antusias mengikuti kegiatan Piknik Buku yang diselenggarakan oleh Bintang Book Corner (BBC) Indramayu, Minggu (29/11) di Mushola At-Taqwa Pabean Udik, Indramayu.
Piknik Buku merupakan salah satu program rutin dari Taman Bacaan yang berdiri sejak 2014, dengan harapan bisa menjadi media untuk membantu masyarakat khususnya anak-anak untuk mengakses buku dengan mudah dan gratis. Kegiatan Piknik Buku ini dimulai pukul 08.00 WIB.


Anak-anak asik membaca
Kegiatan Piknik Buku yang ke enam ini berjalan dengan meriah, terutama saat agenda mendongeng dimulai. Eka Natalia Pertiwi dan T. Trisnawati mendongeng tentang binatang yang diambil dari buku “The Tale of a Naughty Little Rabbit”. Sebanyak 25 anak tampak sangat antusias menyimak. Setelah kegiatan mendongeng,  anak-anak diberikan pertanyaan seputar cerita dari dongeng yang disampaikan tersebut. Salah satu pertanyaan yang diajukan oleh panitia “apa yang kalian dapat dari cerita dongeng tadi?” ada salah satu anak yang menjawab “Nggak boleh melawan orang tua”. Peserta yang berani menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah dari panitia.  
Eka Natalia Pertiwi mengutarakan kesannya setelah mendongeng di piknik buku BBC, “Menyenangkan bisa mendongeng di Piknik Buku, walaupun tidak pakai properti namun anak-anak memperhatikan, terbukti dengan antusiasme mereka saat menjawab pertanyaan, ternyata mereka bisa menjawab pertanyaan.”

Mba Trisnawati sedang mendongeng
Begitu pula dengan Trisnawati, dia menuturkan bahwa kegiatan mendongeng ini sangat menyenangkan, anak-anak semangat mendengarkan dan mereka sangat antusias.
Natalia Anggraini, salah satu Batur BBC, hadir bersama putrinya. Menurutnya, kegiatan Piknik Buku adalah kegiatan positif untuk mengenalkan anak pada kegiatan membaca dan menumbuhkan budaya baca pada diri anak. Ia juga menyarankan agar Piknik Buku selanjutnya dipersiapkan dengan lebih matang.


Akhirnya tepat pukul 10.00 Piknik Buku ditutup dengan acara foto bersama. Saimpai jumpa di Piknik Buku selanjutnya ya! (YN)

Anak-anak berfoto dengan para Rangers BBC

Tags: ,

Written by

We are the second largest blogger templates author, providing you the most excellent and splendid themes for blogger cms. Our themes are highly professional and seo Optimized.

0 comments:

 
@2016 | Powered By Bintang Book Corner